Selasa, 11 Juli 2017

Kelebihan kekurangan Asus Zenfone 3 Deluxe

Kelebihan kekurangan Asus Zenfone 3 Deluxe + Spesifikasi

Kelebihan kekurangan Asus Zenfone 3 Deluxe –  Smartphone buatan asus yang memiliki spesifikasi dan fitur premium biasa nya di beri nama deluxe, yups seperti zenfone 3 deluxe yang akan saya review kali ini memang benar – benar memiliki spesifikasi dan fitur premium dengan teknlogi mutakhir terkini.

Asus Zenfone 3 deluxe ini memiliki ukuran layar yang cukup lebar 5,7 inchi dengan resolusi full HD serta menggunakan teknologi layar super amoled besutan samsung.

Pengalaman saya, Layar super amoled ini memiliki tingkat kerjernihan dan ketajaman warna yang bagus serta saturasi warna nya baik.

Untuk mendongkrak performa zenfone 3 deluxe ini, Asus membekali hp ini dengan processor 64 bit Snapdragon™ 820 yang merupakan processor tertangguh saat ini.

Processor tersebut di kombinasikan dengan RAM 4/6 GB sehingga mampu menghasilkan kinerja yang sangat cepat dan smooth.

Info lengkap seputar Asus Zenfone 3 versi deluxe ini silahkan lihat  review Kelebihan kekurangan Asus Zenfone 3 Deluxe dibawah ini.

Kelebihan

1.  Desain baru, tampil mewah dan body full metal
Asus Zenofone 3 ini mengusung desain baru dan body nya berbahan metal secara keseluruhan sehingga tampil mewah, premium dan kokoh serta juah dari kesan murahan.

Pada sisi depan di atas layar terdapat sensor, kamera selfi 8 MP serta speaker penerima sedangkan bagian bawah layar nya terdapat 3 tombol kapasitif yang bisa menyala.

Pada bagian belakang terdapat kamera utama beresolusi 23 MP yang di lengkapi, Dual Real tone LED Flash serta sensor pengoreksi warna yang dapat membuat warna foto hasil jepretan lebih natural.

Tepat di bawah kamera nya terdapat sensor fingerprint sebagai keamanan yang paling canggih dan anti bobol saat ini.

2. Layar Jernih dan Tajam berteknologi Super Amoled
Layar 5,7 inchi pada zenfone 3 deluxe ini mampu menampilkan gambar dengan tingkat kejernihan dan ketajaman yang bagus, pasal nya hp ini mengusung resolusi Full HD.

Layar nya mengusung teknologi super amoled yang mampu membuat saturasi warna menjadi lebih baik, jadi soal tampilan tak usah di ragukan lagi Jernih, tajam serta saturasi warna bagus sehingga lebih enak di pandang.

3. Layar Terlapsisi Gorilla Glass 4 + pelindung mata
Corning gorilla glass 4 sudah terlapisi pada zenfone 3 deluxe ini, pengalaman saya Gorilla glass 4 ini tahan terhadap goresan halus maupun kasar, seperti goresan pisau, kunci dan logam lain nya.

Tak hanya itu saja, gorilla glass 4 ini juga tahan terhadap benturan dan kejatuhan dengan ketinggian tertentu.

fitur Blue Ligh filter juga tertanam pada zenfone 3 deluxe ini yang berfungsi untuk melindungi mata pengguna.

4. Dual SIM 3G/4G LTE Cat12
Zenfone 3 deluxe ini kedua slot SIM Card nya dapat di gunakan untuk jaringan 3G dan 4G LTE, jadi anda tidak perlu repot – repot pindah kartu dari SIM 2 atau sebalik nya untuk menikmati jaringan 3G/4G.

Hp ini memiliki kecepatan akses internet yang baik, di jaringan 3G HSPA hp ini mampu mendownload file dengan kecepatan maksimal hingga 42.2 Mbps. sedangkan di jaringan 4G LTE hp ini memiliki kecepatan maksimal hingga 600 Mbps.

Jadi untuk streaming video, download maupun upload file hp ini patut di acungi jempol. Namun perlu di ingat, kondisi jaringan dan kepadatan pengguna di daerah anda dapat berpengaruh dengan kecepatan akses internet.

5. USB Type C + dukungan OTG dan HDMI
Hp ini sudah menggunakan teknologi USB terbaru saat ini yakni USB type C, USB seri ini di kenal mampu mentransfer data maupun mengisi daya lebih cepat.

Info USB Type C, Baca : Kelebihan & Kekurangan USB type C

Hp ini juga sudah mendukung USB OTG yang memungkinkan pengguna untuk mengatur/melakukan pertuaran file antara smartphone dan flash disk.

Fitur HDMI juga tertanam pada hp ini yang berfungsi untuk menampilkan suara atau gambar ke televisi dengan gambar resolusi tinggi hingga 4K.

6. Sensor Fingerprint 360° Multi fungsi
Sensor fingerprint yang terlatak tepat di bawah kameraa utama zenfone 3 ini berfungsi sebagai pembuka kunci layar maupun aplikasi dengan sidik jari anda sendiri sehingga smartphone anda benar – benar aman.
Sensor fingerprint pada zenfone 3 ini dapat menampung hingga 5 sidik jari, untuk memverifikasi sidik jari pun tergolong mudah karena sudah bisa di gunakan di berbagai arah atau secara 360°.

7. Memori Besar + Slot SD Card
Zenfone 3 deluxe rilis dengan 2 varian penyimpanan dan RAM, di antara nya 64GB internal/4GB RAM dan 128GB internal/6GB RAM. jika memori internal masih kurang luas, anda bisa memperluas nya dengan micro SD hingga 128 GB.
RAM besar tersebut di kombinasikan dengan Processor tangguh buatan qualcomm sehingga kinerja multi tasking nya akan lancar dan smooth.

8. Processor Tangguh mirip Galaxy S7
Processor yang di usung pada zenfone 3 deluxe ini merupakan buatan qualcomm yang di kategorikan sebagai Processor tertangguh dan tercepat saat ini yakni Snapdragon 820 Quad-core 2.15 Ghz kyro. Chipset snapdragon 820 ini merupakan processor yang di pakai samsung galaxy S7, kemungkinan performa nya akan lebih cepat Zenfone 3 deluxe ini daripada galaxy S7, pasal nya RAM yang di usung zenfone 3 seri deluxe ini lebih besar.

Chipet snapdragon 820 ini juga memiliki fitur penghemat daya hingga 30%, jadi tak perlu khawatir daya baterai akan cepat habis.

Untuk Menjalankan Game – game HD Kelas menengah hingga kelas atas Zenfone 3 deluxe ini mampu melahap nya dengan grafis dan FPS tergolong memuaskan, pasal nya Hp ini di bekali dengan GPU Adreno 530 yang di padukan dengan RAM Jumbo dan processor tangguh.

9. Kamera Selfie 8 MP Jernih
Zenfone 3 deluxe ini mengusung kamera depan 8MP dengan apperture f/2.0 serta 85˚ wide-viewing angle. untuk berselfie hasil nya bagus dan jernih, recomended.

Tersedia juga beberapa fitur mantap yang dapat membuat hasil selfie anda lebih bagus, berikut fitur – fitur serta penjelasan nya.

  • PixelMaster 3.0 merupakan teknologi kamera terbaru asus yang dapat membuat hasil jepretan lebih maksimal
  • mode HDR dengan teknologi ASUS PixelEnhancing yang membuat hasil selfie lebih terang hingga 400%
  • Mode Low light berteknologi ASUS PixelEnhancing yang membuat hasil selfie lebih terang hingga 400% saat minim cahaya.
  • fitur Beautification berfungsi untuk memutihkan, menghaslukan dan memperindah bentuk wajah secara real time
  • GIF Animation berfungsi untuk membuat foto selfie bergerak
  • Panorama Selfie berfungsi untuk membuat foto selfie melengkung kayak hasil kamera xiaomi yi gitu
10. Kamera 23MP jernih dan Tajam
Kamera Utama beresolusi 23 MP ini menggunakan sensor buatan sony, pengalaman saya sensor buatan sony dapat mennghasilkan jepretan yang sangat jernih dan tajam. apalagi hp ini sudah menggunakan layar supper amoled jadi saturasi warna nya akan menjadi lebih baik.
Kamera 23MP tersebut juga di lengkapi dengan dual real tone LED flash dan sensor color correction yang dapat membuat hasil jepretan dengan warna yang lebih natural.

Kamera tersebut sudah menggunakan teknologi Pixel master 3.0 yang mengusung berbagai fitur yang dapat membuat pengalaman memotret lebih asik serta hasil lebih maksimal, berikut beberap fitur nya.
  • Pixel Master 3.0 merupakan teknologi kamera terbaru buatan asus yang sudah tersemat fitur TriTech auto focus yang memungkinkan fokus kamera super cepat hanya 0,03 detik saja di berbagai kondisi pencahayaan.
  • Laser Autofocus ialah laser yang berfungsi untuk memfokuskan ke objek gambar super cepat hanya butuh waktu 0,03 detik saja.
  • OIS (0ptical image stabilizer) berfungsi untuk mengoptimalkan gambar agar hasil tidak kabur
  • Real time HDR dengan teknologi ASUS PixelEnhancing yang membuat hasil jepretan lebih terang hingga 400%
  • Beautification Mode secara Real Time
  • Mode panorama
  • Manual mode yang memiliki pengaturan detail kamera mirip kamera DSLR
  • Low light mode dengan teknologi ASUS PixelEnhancing yang membuat hasil jepretan lebih terang hingga 400% saat minim cahaya
  • GIF Animation berfungsi untuk membuat gambar bergerak (Gif)
11. Baterai Jumbo + Fitur Fast Charging terbaru
Baterai yang usung pada zenfone 3 deluxe ini berkapasitas 3000 Mah, baterai tersebut juga di lengkapi dengan fitur Boost Master Fast Charging yang dapat mempercepat pengisian daya.
Untuk mengisi daya dari 0% hingga 60% hp ini hanya membutuhkan waktu 39 menit saja, sangat cepat mengingat kapasitas baterai nya besar dengan fitur ini anda akan lebih menghemat waktu pengisian.

12. Speaker dengan teknologi canggih
Speaker pada zenfone 3 deluxe ini dapat menghasilkan suara yang lantang dan jernih, pasal nya speaker hp ini sudah menggunakan teknologi Asus sonic master 3.0 serta sudah bersertifikat High-Res Audio. jadi kualitas audia tak usah di ragukan lagi, patut di acungi jempol.

13. Bonus Penyimpanan
Anda akan mendapatkan bonus penyimpanan online di Asus storage sebesar 5GB gratis selama nya dan anda juga akan mendapatkan penyimpanan gratis dari google drive sebesar 100GB selama 2 tahun.

Kekurangan

1. Baterai
Baterai pada hp ini tidak bisa di copot/non removable, namun jangan khawatir kulitas baterai asus bagus dan awet kok jadi masih bsa termaafkan.
Mayoritas smartphone terbaru saat ini sudah menggunakan jenis baterai ini, kalau mau beli smartphone terbaru ya mau tak mau harus terima.


Harga Hp Asus Zenfone 3 Deluxe di Indonesia
Harga Asus Zenfone 3 Deluxe Baru
Rp 8,9 juta (64 GB)
Maret 2017


Demikian Kelebihan kekurangan Asus Zenfone 3 Deluxe yang dapat kami paparkan. Untuk spesifikasi lebih jelas dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe Lengkap

Harga & Review
  • Cek di bawah
Layar
  • Ukuran : 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi)
  • Jenis : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • pelindung : Gorilla Glass 4
  • Fitur : ASUS TruVivid technology, Bluelight Filter, 2.5D curved glass screen, Oleophobic coating
  • warna : Glacier Silver, Titanium Gray, simmer gold
Konektivitas
  • SIM Card : Dual SIM 3G/4G (Micro/Nano)
  • 2G GSM 850/900/1800/1900 Mhz
    3G HSDPA 800/850/900/1700/1900/2100 Mhz
    4G LTE 2100/1800/850/2600/900/800/850/700
  • kecepatan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat12 600/150 Mbps
  • Wi-fi : Wi-Fi , hotspot
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : USB 3.0, Type C 3.1, OTG, HDMI
  • Sensor : Accelerator,E-Compass,Gyroscope,Proximity,Hall,Ambient light,RGB,IR,Fingerprint
Memory
  • Internal : 64/128 GB
  • Micro SD : Ya hingga 128 GB (Pakai Slot SIM2)
  • RAM : 4/6 GB
O.S
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • UI : Asus ZenUI 3.0
Hardware
  • CPU : 64-bit Quad-core 2.15 Ghz kyro
  • Chipset : Qualcomm® Snapdragon™ 820
  • GPU : Adreno 530
Kamera Utama
  • Resolusi : 23MP sony sensor, 5488 x 4112 pixels, f/2.0 aperture
  • Fitur : 6 P Largan lens, Auto Focus, 0.03 second laser auto-focus, 32 second long exposure, 4-axis, 4 Stops Optical image stabilization, 0.03 sec Ultrafast TriTech auto focus
    Color correction (RGB) sensor,Dual-LED real tone flash
  • Fitur PixelMaster 3.0 : Mode Back Light (HDR), Low Light, Manual Mode (seperti DSLR), Real Time Beautification Mode, Super Resolution, Night Mode, Depth of Field Mode, Photo Effect Mode, Selfie Panorama, Selfie Mode, GIF Animation Mode, Miniature , Time Rewind Mode, Smart Remove, All Smiles Mode
  • video rec : 1080p@30fps, 2160p (4k)
  • fitur Video : Slow Motion, Time Lapse,3-axis Electronic Image Stabilization
Kamera Depan
  • Resolusi : 8MP f/2.0 aperture, 85˚ wide-viewing angle
  • Fitur : Auto Focus, PixelMaster 3.0, Back Light (HDR), Low Light Mode, Real Time Beautification Mode, Night Mode,Photo Effect,Selfie Panorama, Mode Selfie,GIF mode
  • Video Rec : 1080p@30fps
  • Fitur Video : Slow motion
Baterai
  • Li-ion 3000 mAh
  • Fitur : Boost Master Fast Charging : 60% battery capacity in 39 minutes (18W)
fitur lain
  • Desain Baru, elegan dan premium
  • Laser AF
  • VisualMaster 3.0
  • teknologi True2life
  • Asus Storage 5GB free for life
  • Gratis 100GB Google Drive (2 tahun)
  • Speaker ASUS SonicMaster 3.0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar