Kamis, 13 Juli 2017

Kelebihan kekurangan Xiaomi Redmi 4 prime

Kelebihan kekurangan Xiaomi Redmi 4 prime + Hasil kamera

Kelebihan kekurangan Xiaomi Redmi 4 prime  – xiaomi baru saja merilis smartphone terbaru di seri redmi dengan 3 varian sekaligus, di antaranya : xiaomi redmi 4A, redmi 4 dan redmi 4 prime yang akan kami ulas dengan detail dan lengkap dengan harga terbarunya.

Xiaomi redmi 4 prime ini mengalami perubahan yang cukup signifikan daripada seri pendahulunya. perubahan yang paling tampak ialah di sektor desain yang lebih premium, Resolusi layar yang lebih tinggi yang di lapisi kaca 2.5 D, processor dan GPU lebih tangguh.

Kelebihan kekurangan Xiaomi Redmi 4 prime diantaranya adalah mempunyai baterai yang awet. Handphone ini juga di bekali layar 5 inchi beresolusi Full HD serta kerapatan piksel mencapai 443 ppi sehingga membuat layar redmi 4 ini lebih tajam dan jernih di banding seri redmi sebelumnya. tak hanya itu saja, layar redmi 4 prime ini sudah terlapisi kaca 2.5D yang mampu menambah kesan cantik dan premium hp ini.

Hp ini di bekali Chipset yang tangguh di kelas menengah buatan qualcomm yakni Snapdragon 625 yang memiliki 8 core berkecepatan 2.0 Ghz, kabarnya Chipset ini memiliki performa yang mantap serta lebih hemat daya.

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca baik – baik review kelebihan serta kekurangan dari xiaomi redmi 4 prime.


Review Kelebihan Xiaomi Redmi 4 prime

1. Desain premium, body dan frame metal
Desain xiaomi redmi 4 prime ini mengalami perubahan yang cukup signifikan daripada seri redmi sebelumnya, hal ini di buktikan dengan bezel yang lebih tipis, body yang lebih melengkung di setiap sisi nya serta list metal yang mengelilingi body si redmi 4 prime ini, sehingga lebih nyaman di genggam dan tampak elegan.desain xiaomi redmi 4 prime 2
Posisi speaker pada redmi 4 prime ini terletak di bagian bawah body sehingga lebih nyaman saat mendengarkan musik mekipun hp dalam keadaan terlentang.desain xiaomi redmi 4 prime 3

2. Layar tajam, hitam pekat + Kaca 2,5D
Tak hanya desain premium, Redmi 4 prime ini juga memiliki kualitas layar yang sangat mantap dan tertajam untuk kelas Redmi.
Layar Redmi 4 prime ini berukuran 5 inchi saja, pas dan nyaman di operasikan dengan satu tangan. teknologi layarnya menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel serta kerapatan piksel mencapai 443 ppi. sehingga layar redmi 4 prime ini jernih dan tajam.
Layar hp ini juga memiliki view angle yang sangat baik serta mudah di lihat dibawah terik matahari, jadi tak perlu khawatir layar tidak kelbihatan atau buram saat dibawah sinar matahari.

3. Internet Cepat dengan Jaringan 3G/4G LTE
Redmi 4 prime ini sangat cocok di gunakan untuk eksis di sosial media, streaming video youtube maupun download file jumbo, pasalnya hp ini sudah di bekali dengan jaringan 3G serta 4G LTE yang memiliki kecepatan akses internet yang sangat memuaskan.

4. Fingerprint sangat cepat
Xiaomi redmi 4 prime ini juga di bekali dengan sensor fingerprint sebagai fitur keamanan paling canggih di kelas smartphone saat ini.
Anda dapat menggunakan sensor fingerprint ini untuk membuka kunci layar maupun mengunci aplikasi pribadi anda , sehingga data pribadi anda akan aman dari orang – orang yang tak di inginkan.
Sensor fingerprint hp ini mampu menampung hingga 5 sidik jari, selain itu sensor fingerprint ini memiliki respon yang sangat cepat. sensor ini mampu memverifikasi atau membaca sidik jari hanya dengan 0,2 detik saja.

5. Memori dan RAM jumbo
Hp xiaomi seri redmi 4 prime ini di bekali memori internal 32 GB, penyimpanan ini menurut saya sudah sangat cukup untuk menyimpan foto, musik, video dan file lainnya, jadi anda tak perlu memakai SD card lagi.
Namun bila anda butuh kapasitas lebih besar lagi, anda dapat menambahkan SD card hingga 256 GB. namun sayangnya jenis slot SD card si redmi 4 ini hybrid.
RAM besar, multi tasking lancar. yups..! dengan RAM besar kumungkinan besar performa multitasking semakin lancar. si redmi 4 prime ini mampu menjalankan MIUI dengan cepat dan lancar.

6. Performa Cepat + Hemat daya
Xiaomi redmi 4 prime ini di bekali dengan processor Octa-core 2.0 GHz dengan chipset Snapdragon 625 yang memiliki performa yang sangat cepat di kelas entry serta memiliki fitur hemat daya sehingga lebih hemat baterai dan panas tidak berlebihan.

7. Cocok buat Gaming
Di bekali dengan GPU Adreno 506 membuat performa gaming Redmi 4 prime ini cukup memuaskan, berikut daftar game HD yang telah di tes menggunakan xiaomi redmi 4 prime.
1. real racing 3 kadang 30 Fps , kadang lebih lambat, freeze sebentar, overall bisa di mainkan
2. Mortal kombat x dapat di mainkan dengan lancar
3. Aspalt extreme, dapat dimainkan dengan lancar, cukup smooth dan cepat, kadang terjadi penurunan frame dibawah 30 Fps
4. Modern combat 5, dapat dimainkan dengan lancar, terkadang terjadi penurunan frame dibawah 30
5. world of tanks, dapat dimainkan dengan lancar

Daftar game HD di atas hanya sebagai pengetesan, untuk game HD lainnya saya belum tahu pasti. overall performa gaming redmi 4 prime ini memuaskan.

8. Kamera Jernih dan tajam
Xiaom redmi 4 prime ini memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP, namun sayang nya kamera redmi 4 prime ini mengalami penurunan pada appertur/bukaan lensa f2.2 yang lebih kecil di banding seri redmi sebelumnya, sehingga kurang oke di area minim cahaya tanpa bantuan LED flash.

9. Baterai Awet, Tahan hingga 2 hari
Di bekali dengan baterai berkapasitas 4100 Mah serta fitur hemat daya dari qualcomm membuat redmi 4 prime ini tahan lebih lama hingga 2 hari dengan pemakaian normal maupun pemakaian intents.
Berikut detailnya :
Tahan 2 hari , SOT 10 jam 24 menit dengan pemakaian normal


Review Kekurangan Xiaomi Redmi 4 prime

1. Tombol Kapasitif tanpa LED
Seperti biasa, Smartphone xiaomi seri redmi memang tidak ada LED pada 3 tombol kapasitif nya. menurut saya, hal ini bukan masalah besar. kalau sudah terbiasa tanpa LED, pasti nyaman juga.

2. Border hitam di layar
Meskipun memiliki bezel yang sangat tipis, namun border hitam yang mengelilingi layar redmi 4 prime ini kurang nyaman di lihat.
Namun masalah ini bisa di atasi dengan memilih warna abu – abu yang bagian depannya hitam, maka border hitam tersebut akan samar. untuk varian warna putih dan gold, boorder hitam akan sangat terlihat jelas.


Harga Xiaomi Redmi 4 prime di Indonesia
Harga Xiaomi Redmi 4 prime baru
Rp 2.000.000
Update Mei 2017

Demikian Kelebihan kekurangan Xiaomi Redmi 4 prime yang dapat kami paparkan, untuk spesifikasi lebih jelasnya bisa dilihat pada tabel bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Lengkap

Harga & Review
  • Cek di bawah
Layar
  • Ukuran : 5.0 inchi, HD 1280 x 720 piksel, ~296 ppi
  • Jenis : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Fitur : Kaca 2.5 D
  • warna : Gold, Dark Gray, Silver
Konektivitas
  • SIM : Dual Micro
  • 2G GSM 850/900/1800/1900 Mhz
  • 3G HSDPA 850/900/1800/1900 Mhz
  • 4G LTE 1800/2100/2600 Mhz
  • LTE-TDD 1900/2300/2500/2600 Mhz
  • Kecepatan : HSPA Plus, LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps
  • Wi-fi : ya, hotspot portable
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
  • GPS : A-GPS
  • USB : MicroUSBv2.0
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Memory
  • Internal : 16 GB
  • Micro SD : Hybrid (pakai SIM 2) hingga 256 GB
  • RAM : 2 GB
O.S
  • OS : Android Marsmallow v 6.0.1
  • MIUI 8
Hardware
  • CPU : Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 430
  • GPU : Adreno 506
Kamera Utama
  • Res : 13 MP, 4160 x 3120 pixel
  • Fitur : Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Phase detection, 5-element lens
  • Video 1080p@30Fps
Kamera Depan
  • Res : 5 MP
Baterai
  • Li-Ion 4100 mAh Non-removable
  • Fast charging
fitur lain
  • Multitouch 5 points

Review Kelebihan Xiaomi Redmi 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar