Senin, 10 Juli 2017

Kelebihan Kelkurangan Samsung Galaxy S6 Edge plus

Kelebihan Kelkurangan Samsung Galaxy S6 Edge plus

Kelebihan Kelkurangan Samsung Galaxy S6 Edge plus – Di Artikel sebelum nya kami sudah mengulas lengkap seputar Samsung Galaxy S6 Edge biasa yang kami lengkapi dengan hasil test kamera depan dan kamera utama nya. Nah, kali ini kami akan mengulas Sebuah smartphone Buatan samsung yang merupakan penerus dari seri Galaxy S6 Edge yang telah mengalami beberapa perubahan di berbagai sektor.

Samsung Galaxy S6 Edge plus mengalami perubahan pada kapasitas RAM dan baterai serta ukuran nya lebih besar daripada galaxy s6 edge biasa.

Galaxy S6 Edge Plus mengusung layar 5,7 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixel (Quad HD), kerapatan pixel mencapai 518 ppi dan menggunakan teknologi layar Super amoled besutan samsung yang terkenal mampu menampilkan saturasi warna yang sangat baik serta kedetailan gambar yang sangat bagus.

Untuk menjaga smartphone ini agar tetap aman dari berbagai goresan, samsung telah melapisi Corning gorilla glass 4 pada layar dan back casing nya.

Performa Galaxy S6 Edge+ ini di kalim lebih cepat dan smooth dari pada pendahulu nya di karenakan Kapasitas RAM pada seri plus ini lebih besar dari pada s6 edge biasa.

Berbekal Processor berkomputasi 64 Bit Octacore 2,1 Ghz, Chipset Exynos 7420 serta GPU Mali-T760 MP8 membuat kinerja hp ini cepat dan stabil.

Pada memori internal nya, Galaxy S6 Edge plus ang beredar di indonesia terbagi menjadi 2 varian yakni 32GB dan 64 GB sedangkan kapasitas RAM nya sama 4GB.


    Kelebihan

    1. Desain 
    Galaxy s6 edge+ mengusung body berbahan metal yang kuat berkombinasi kaca. berkat kombinasi kaca tersebut, Hp ini mampu memantulkan cahaya yang membuat penampilan hp ini terkesan premium.

    Untuk melindungi body nya, Samsung sudah melapisi gorilla glass 4 pada bac case nya.

    pada bagian depan atas terdeapat lampu LED notifikasi, lubang speaker, sensor serta kamera depan beresolusi 5 MP.

    Sedangkan pada bagian bawah mya terdapat soft button yang bisa menyala dan tombol Home yang juga berfungsi sebagai sensor fingerprint.

    Lubang speaker nya terletak pada bagian bawah, meskipun hanya terdapat satu barisan lubang speaker namun suara yang di hasilkan kencang dan jernih.

    2. Layar Edge (melengkung) di sisi kanan dan kiri
    Pada tepian kanan dan kiri layar galaxy s6 edge+ ini di design melengkung, lengkungan layar ini tak hanya sebagai keunikan design saja namun juga memiliki fungsi sebagai fast acces.

    Apa saja fungsi fitur tersebut ? berikut penjelasan lengkap nya.
    • Galaxy s6 edge plus lengkungan
    • Lengkungan Layar S6 Edge+
    • Notifikasi cepat
    • Layar sisi kanan s6 Edge+ berfungsi untuk menampilkan berbagai macam notifikasi, misal nya Notifikasi Jam, sms, miscall, cuaca, baterai,topik trending di twitter, pemberitahuan hingga scor tim bola favorit tanpa perlu menyalakan layar.
    People edge
    Berfungsi untuk menambah short cut 5 kontak pilihan yang mempermudah untuk mengirim pesanatau melakukan panggilan secara cepat.

    Lengkungan layar ini juga bsa menyala ketika hp di hadapkan ke bawah ketika ada panggilan dari ke 5 kontak tersebut.

    3. Layar Lebar Beresolusi Quad HD + Gorilla glass 4
    Layar pada hp ini memiliki ukuraan lebih besar dari pendahulu nya yakni 5,7 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixels (Quad HD), kerapatan pixel pada layar tinggi yang mencapai ~518 ppi dan mengusung teknologi Layar super amoled.

    Dengan spesifikasi layar tersebut, Hp ini mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam serta view angle yang sangat luas. icon aplikasi seakan menempel di atas layar yang terlihat mengkilap dengan wara yang sangat solid.

    Ketika di gunakan untuk menonton video atau film beresolusi tinggi full HD atau 4K mampu menghadirkan tampilan yang sangat bagus dengan warna yang sangat pekat, jernih dan tajam.

    Kamu juga bisa mengatur karakter layar sesuai keinginan dengan 3 pilihan mode, sepertii Adaptive display, amoled photo dan amoled xinema.

    Corning gorilla glass 4 pun sudah terlapisi pada layar hp ini guna melidungi layar dari berbagai goresan seerta kejatuhan dengan tinggi tertentu.

    4. Fitur Multi Windows dan Multi Aplikasi
    Samsung-Galaxy-S6 edge plus-Multi-view
    Multi windows & Apps Galaxy S6 Via phandroid.com
    Multi Apps Samsung Galaxy S6 Edge+
    Fitur ini berfungsi untuk membagi layar menjadi dua sehingga kamu bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan, misal nya kamu bisa membuka facebook sambil chatting di BBM dalam satu layar yang terbagi menjadi dua.

    Dengan fitur ini tentu nya lebih mempermudah kamu untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus tanpa perlu pindah layar.

    Untuk menggunakan mode ini cukup mudah, Tekan Tombol Recent Apps (di sebelah kiri tombol home) selama 2 detik kemudian buka aplikasi yangkamu inginkan.

    Multi Windows Samsung Galaxy S6 Edge+
    Berfungsi untuk menjalankan 5 aplikasi secara bersamaan. fitur ini berbeda dengan multi apps ya, di mode ini layar tak akan terbagi menjadi dua melainkan tab aplikasi yang bisa di perkecil.

    Untuk menggunakan fitur ini tarik sudut layar aplikasi yang terbuka ke bawah secara diagonal, lakukan cara tersebut pada aplikasi yang lain nya.

    5.Sensor Detak Jantung dan fingerprint
    Sensor jantung halaxy s6 edge+
    Sensor Heart rate Galaxy S6 via Androidauthority.com
    Sensor heart Rate yang terletak pada sisi kiri kamera utama berfungsi untuk mengetahui infromasi tubuh kamu seperti detak jantung, jumlah langkah serta tingkat stress.

    Untuk menggunakan sensor ini cukup mudah yakni dengan cara menempelkan telunjuk jari kamu ke bagian sensor heart rate yang terletak di dekat flash kamera (seperti gambar di atas).

    Sensor ini tak hanya berfungsi sebagai pendeteksi jantung, namun juga berfungsi sebagai penolak panggilan.

    Ketika ada panggilan masuk tempelkan sama jarimu ke sensor ini maka secara otomatis panggilan akan tertolak dan akan mengirimkan pesan singkat dengan catatan posisi smartphone terbalik.

    Sensor fingerprint, sensor ini terletak pada tombol home yang berfungsi untuk membuka kunci layar menggunakan sidik jari yang telah kamu atur sebelum nya. sensor ini mampu menampung hingga 4 sidik jari berbeda.

    6. Fitur one handed operation
    Dengan layar berukuran 5,7 inchi yang tergolong cukup lebar, membuat hp ini kurang nyaman di operasikan dengan satu tangan ketika sedang tiduran atau kondisi lain nya.

    Fitur one handed operation ini akan berguna untuk memperkecil ukuran layar sehingga akan lebih mudah di operasikan menggunakan satu tangan.

    Untuk mengaktifkan fitur ini tekan tombol home 3 kali maka layar akan mengecil.

    7. Jaringan 3G HSPA dan 4G LTE 452 Mbps
    Untuk keperluan internetan, chatting, download maupun streaming video hp ini sudah di bekali dengan jaringan 3G HSPA yang memiliki kecepatan maksimal hingga 42,2 Mbps dan jaringan 4G LTE cat9 dengan kecepatan download maksimal 452.2 Mbps.

    8. Memori Internal Besar + Support OTG
    Samsung Galaxy S6 Edge+ yang beredar di indonesia di bagi menjadi 2 varian memor internal yakni 32GB dan 64GB, kapasitas tersebut sudah cukup jika di gunakan untuk menyimpan file pribadi berupa foto maupun video.

    sayang nya s6 Edge+ ini tak tersedia Slot SD Card, namun jangan khawatir kamu masih bisa menggunakan memori external melalui USB OTG.

    9. Performa Dewa + RAM Besar
    Mengandalkan CPU octacore 2,1 Ghz, Chipset Exynos 7420, GPU Mali-T760 MP8 dan berkomputasi 64 bit membuat kinerja samrtphone ini sangat cepat, smooth dan stabil.

    Dengan kapasitas RAM 4GB hp ini mampu melakukan multi tasking dengan cepat dan responsive.

    Untuk Gaming, Hp ini sudah di bekali GPU yang cukup tangguh yakni Mali-t760 yang sudah cukup kuat untuk melahap game – game HD dengan grafis yang menakjubkan.

    10. Kamera jernih + Kaya Fitur
    Mengusung kamera utama beresolusi 16 MP membuat hasil jepretan yang sangat memuaskan di berbagai konidisi pencahayaan, misal nya dalam ruangan, makro serta malam hari.

    Gambar yang di hasilkan kamera ini memiliki akurasi warna mendekati asli namun dengan saturasi warna yang lebih tinggi khas teknologi layar super amoled.

    Ketika mengambil gambar malam hari pun sangat memuaskan, hal ini di buktikan dengan minim nya noise pada gambar.

    Fitur & Mode Kamera Utama Galaxy S6 Edge+

    Fitur :

    debt of field : berfungsi untuk menghasilkan variasi ketajaman atau fokus pada hasil jepretan
    optical image stabilization :  membantu menstabilkan objek saat pengambilan gambar
    macro : membuat hasil jepretan terfokus pada objek sedangkan background nya Blur, hampir mirip hasil kamera DSLR
    autofocus : Otomatis terfokus pada objek
    touch focus : sentuh untuk memfokuskan pada objek tertentu
    face detection : deteksi wajah
    Auto HDR : mode HD otomatis
    Mode :

    panorama : membuat objek melengkung, sehingga hasil jepretan keren
    Mode Pro : di mode ini kamu bisa mengatur iso, fokus, metering, exposure dan white balance secara manual
    virtual shoot, selective focus dan Mode lain nya yang bisa di download melalaui Samsung Apps.

    Kamera Utama galaxy s6 edge plus fokus makro
    Kamera Utama Outdoor
    kamera Utama outdoor makro
    kamera Utama indoor no flash
    kamera Utama sore No flash
    kamera Utama Malam No flash
    Kamera Depan Indoor
    Kamera Depan Outdoor
    untuk kamera depan nya bereoslusi 5 MP yang mempu meghasilkan gambar yang jernih dan tajam seperti hasil test kamera depan di atas. selfie di tempat minim cahaya pun cukup memuaskan dengan hasil gambar yang terang.

    Kamera depan ini juga memiliki eberapa fitur dan mode, misal nya selfie, Wide selfie, virtual shoot dan berbagai mode menarik lain nya yang bisa kamu download secara mudah di samsung Apps store.

    10. Mampu rekam Video 4K Berkualitas Tinggi

    Kamera Utama samsung Galaxy S6 Edge+ ini mampu merekam video berkualitas tinggi dengan berbagai pilihan Resolusi serta Frame Rate, misal nya Resolusi HD 120Fps, Full HD 60Fps dan 4K 30Fps.

    Tersedia juga beberapa fitur yang dapat membuat hasil video menjadi lebih menarik, misal nya video collage, slow motion, fast motion dan mode lain nya yang bisa di download di samsung apps store.

    Pada kamera depan nya juga mempu merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi Full HD 30Fps dan di lengkap dengan fitur dual Video Call.

    11. Baterai Jumbo & Awet
    Baterai pada galaxy S6 edge+ ini lebih besmemiliki kapasitas lebih besar dari pendahulu nya yakni 3000 Mah, Screen on time hp ini mampu menghasilkan waktu 4 jam lebih. dengan screen on time salam itu berarti hp ini sudah termasuk awet.

    12. Fast Charging & Wireles Charging, Tapi…
    Fitur Fast Charging berfungsi untuk mempercepat proses pengisian daya baterai, dari sisa baterai 10% hingga peuh 100% hp ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja.

    Wireless Charging, Fitur ini berfungsi untuk mengisi daya tanpa menggunakan kabel. fitur ini bekerja menggunakan alat khusus yang di sediakan samsung saat pembelian.

    Tapi sayang nya ketika menggunakan wireless charging maka pengisisan daya akan terasa lebih lambat.

    Kekurangan 

    1) Baterai Non Removable
    Baterai tertanam atau non removable, sehingga baterai tak akan bisa di buka.

    2) Back Case
    Memang dengan menggunakan bahan berkombinasi kaca akan membuat samrtphone terlihat premium dan elegan, namun hal ini akan membuat body licin sehingga akan mudah jatuh bila tak hati – hati.
    Namun masih bisa di atasi dengan menggunakan soft case atau hard case.


    Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ di Indonesia
    Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ 
    Rp.9.800.000 (32 GB Single SIM)
    Rp.10.499.000 (64 GB Single SIM)
    Rp.10.420.000 (32 GB Dual SIM/Duos)
    Rp.10.925.000 (64 GB Dual SIM/Duos)
    Update Mei 2016

    Demikian Kelebihan Kelkurangan Samsung Galaxy S6 Edge plus yang dapat kami paparkan. Untuk spesifikasi lebih jelasnya dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

    Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6 Edge+ Plus

    Harga & Review
    • Cek di bawah
    Layar
    • Ukuran : 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~518 ppi)
    • Jenis : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
    • pelindung : Gorilla Glass 4
    • warna : Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, White Pearl
    Konektivitas
    • SIM Card : Single/dual Nano SIM (pilihan)
    • 2G GSM 850,900,1800,1900
    • 3G UMTS B1(2100), B2(1900), B5(850), B8(900)
    • 4G LTE B1(2100), B2(1900), B3(1800), B4(AWS), B5(850), B7(2600), B8(900), B12(700), B17(700), B18(800), B19(800), B20(800), B26(800)
    • kecepatan : HSPA 42/5.76 Mbps, LTE Cat 9 452.2/51.0 Mbps, EV-DO Rev.A (3.1/1.8 Mbps)
    • Wi-fi : Wi-Fi , hotspot
    • Bluetooth : v4.1, A2DP, LE, apt-X
    • GPS : A-GPS, GLONASS
    • USB : microUSB v2.0, USB Host, OTG
    • Sensor : Accelerometer, Barometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, HR Sensor, Proximity Sensor, RGB Light Sensor,SpO2
    Memory
    • Internal : 32/64 GB
    • Micro SD : tidak
    • RAM : 4 GB
    O.S
    • Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
    • UI : TouchWiz UI
    Hardware
    • CPU : Octa-core 2.1 GHz Cortex-A57
    • Chipset : Exynos 7420
    • GPU : Mali-T760 MP8
    Kamera Utama
    • Resolusi : 16 MP, 3456 x 4608 pixels
    • Fitur : optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama, macro, debt of field, manual setting
    • video rec : Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec, slow motion
    Kamera Depan
    • Resolusi : 5 MP
    • Fitur : auto HDR, wide selfie, video stabilizer
    • Video rec : 1080p@30Fps, dual video call
    Baterai
    • Non-removable Li-Ion 3000 mAh
    • Wireless charging
    • fast Charging
    fitur lain
    • Material Metal kombinasi Kaca
    • layar Edge (melengkung)
    • Multi windows
    • Multi Apps
    • Corning Gorilla Glass 4 back panel
    • ANT+ support
    • S Health 4.0, S Finder, S Voice
    • Smart stay, Smart pause, Smart scroll
    • Air gestures
    • OneDrive (115 GB cloud storage)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar