Senin, 10 Juli 2017

Kelebihan kekurangan Iphone 7 Plus

Kelebihan kekurangan Iphone 7 Plus dan Spesifikasi

Kelebihan kekurangan Iphone 7 Plus – Sebelumm nya kami sudah mengulas tuntas seputar flagship terbaru apple generasi ke tujuh yakni iphone 7, kali ini kami akan mengulas seri flaghsip terbaru milik apple yakni iphone 7 versi plus. mengusung embel – embel “plus” tentu nya memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih tinggi di banding versi biasa.

Bila di bandingkan dengan iphone 7 versi biasa, iphone 7 plus ini memiliki modul kamera yang lebih banyak dan hasil jepretan lebih baik terutama ketika di zoom, kapasitas baterai lebih besar, serta ukuran dan resolusi layar yang lebih besar.

Perbedaan tersebut tentu nya akan memiliki dampak yang cukup besar terhadap daya tahan, kejernihan layar serta hasil jepretan kamera.

Iphone 7 plus ini mengusung 3 modul kamera, satu kamera 7 MP di bagian depan dan dual kamera masing – masing beresolusi 12 mega piksel di bagian belakang. dual kamera tersebut merupakan lensa wide dan lensa zoom yang memiliki fungsi tersendiri.

Dual kamera di bagian belakang tersebut memiliki fungsi yang sangat bagus dan cocok buat pecinta photographer, anda bisa menciptakan foto bokeh, long exposure 3x lipat serta optical zoom hingga 10 x lipat. dual kamera tersebut mampu mendeteksi wajah maupun tubuh manusia, sehingga efek bokeh yang di hasilkan akan lebih sempurna.

Info lebih lengkap mengenai fitur, spesifikasi, harga maupun review Kelebihan kekurangan Iphone 7 Plus ini silahkan gulir terus kebawah.

Kelebihan

1. Desain baru, tipis berbahan metal
Iphone 7 plus memiliki desain yang berbeda dengan smartphone apple seri sebelum nya, desain nya lebih cakep dan premium dengan body berbahan metal (alumunium 7000) yang kuat dan tidak mudah bengkok.

2. Pilihan warna premium “Jet black”
Apple kini menyediakan warna baru untuk seri iphone 7 maupun iphone 7 plus yakni “jet black” (gambar diatas, sebelah kanan). jenis warna ini beda dengan hitam biasa, jet black tampil lebih mengkilap dan membuat tampilan nya lebih keren dibanding varian warna lain nya.
Iphone 7 dengan warna “jet black” di nobatkan sebagai warna spescial edition, tak heran bila harga nya lebih mahal dan persediaan nya terbatas. Iphone 7 plus dengan warna jet black hanya tersedia untuk varian memori internal 128 GB dan 256 GB.

3. Jaringan 3G dan 4G, internet cepat dan stabil
Iphone 7 plus di bekali dengan jaringan 3G dan 4G LTE, kedua jenis jaringan tersebut memiliki kecepatan akses internet yang lebih cepat dan stabil di banding teknologi 2G atau edge.

4. Layar mantap, usung teknologi “color gamut”
Iphone 7 plus mengusung layar 5.5 inchi dengan resolusi full HD serta kerapatan piksel mencapai 401 ppi, layar tersebut mampu menampilkan gambar yang jernih, tajam dan nyaman di pandang mata.
Terdapat juga beberapa teknologi layar yang tersemat di dalam nya untuk membuat layar lebih baik, seperti retina HD dan 3D touch.
Wide color gamut ialah teknologi layar terbaru apple yang di tanamkan pada layar iphone 7 plus ini, wide gamut berfungsi agar warna yang di tampilkan lebih baik.

5. Tombol home usung teknologi terbaru
Tombol home pada iphone 7 plus ini sama dengan iphone 7 biasa, tombol tersebut menggunakan teknologi “solid state home button” yang merupakan teknologi terbaru apple yang berfungsi untuk membuat tombol lebih responsive, tahan lama dan sensitif terhadap tekanan.
Tombol home iphone 7 plus ini juga dapat di integrasikan dengan “taptic engine”.
Namun sayang nya, tombol iphone 7 plus ini tidak bisa merespon sentuhan kain tebal seperti sarung tangan, jadi bila pakai sarung tangan wajib di buka dulu.

6. Bersertifikat IP67, tahan air dan debu
Jangan khawatir bila kehujanan, karena iphone 7 plus ini sudah di bekali sertifikat IP67 yang tahan air dan debu.
Asik nya lagi, anda dapat selfie di dalam air maupun selfie di air terjun, karena iphone 7 plus ini dapat bertahan hingga 30 menit di dalam air dengan kedalaman 1 meter.

7. Double audio stereo, suara maknyus, tapi sayang…
Port earphone iphone 7 plus hilang, via techradar.com
Iphone 7 plus ini di bekali dengan dual audio stereo, apple mengklaim kualitas audio iphone 7 plus ini 2x lipat lebih baik di banding iphone 6s.
Namun sayang sekali, apple menghilangkan port jack audio 3.55 mm (port earphone) pada 7 plus ini, sehingga jika ingin menggunakan earphone harus memakai konektor lightning to jack audio 3.55 mm yang cukup ribet dan tak bisa isi daya sembari mendengarkan musik.
Kabar baik nya, anda tidak perlu membeli konektor lightning to jack audio 3.55 mm secara terpisah, karena apple menyematkan konektor tersebut di dalam kemasan.

8. memori dan RAM besar
Iphone 7 plus rilis dengan 3 varian penyimpanan yakni 32 GB, 128 GB dan 256 GB. namun RAM yang di usung pada masing – masing varian sama yakni 3 GB.

9. CPU terbaru, Hemat energi & performa mantap
Iphone 7 plus ini di bekali CPU 64 bit Quad-core 2370 MHz dengan chipset terbaru apple yakni Apple A10 Fusion. CPU ini sama dengan iphone 7 biasa, namun performa iphone 7 plus jelas lebih mantap karena RAM pada 7 plus ini lebih besar.
CPU iphone 7 plus ini hemat energi, CPU 4 core miliki iphone 7 plus ini memiliki pembagian tugas. 2 core untuk tugas berat dan 2 core untuk menangani tugas ringan.
Mengusung GPU powerVR 7XT GT7600 membuat performa gaming iphone 7 plus ini sangat memuaskan, game – game HD berat terbaru saat ini dapat berjalan dengan lancar tanpa lag.

10. Dual kamera, bisa bikin foto bokeh
Salah satu perbedaan iphone 7 versi biasa dengan iphone 7 plus ini terdapat pada kamera utama, ya…iphone 7 plus ini memiliki dual lensa kamera belakang dengan pembagian lensa wide dan lensa zoom.
Kedua lensa tersebut memiliki fungsi tersendiri, “lensa wide” berfungsi sebagaimana mestinya kamera biasa sedangkan “lensa zoom”  berfungsi sebagai optical zoom yang dapat membuat hasil jepretan lebih tajam dan terang terutama saat zoom.

Apple menyebut lensa zoom ini sebagai “Telephoto”.

Namun sayang, Lensa zoom (telephoto) tidak dapat di gunakan ketika memotret di area minim cahaya. saat minim cahaya bisa di zoom, tapi bukan optical zoom yang bekerja melainkan digital zoom.

Tentunya dengan dual lensa ini anda dapat meciptakan foto bokeh yang lebih baik di banding memakai satu lensa saja.

Kabar baik nya fitur potrait mode akan tersedia pada update IOS 10.2, mode ini berguna menciptakan foto bokeh ketika memotret secara potrait.

Asik nya lagi, kamera utama iphone 7 plus ini sudah di bekali Quad LED true tone flash dan lensa optical image stabilizer yang berfungsi untuk meredam goncangan saat proses pengambilan gambar.

11. Kamera depan 7 MP, tapi sayang…
Untuk berselfie, kamera depan iphone 7 plus ini sudah bagus dan sudah di lengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti HDR, pendeteksi tubuh dan wajah, image stabilizer dan fitur lain nya.

Namun sayang…kamera depan iphone 7 plus ini tidak di bekali dengan fitur “Beautify”, menurut kami rasa nya kurang pas jika tanpa fitur beautify. namun jika anda tidak keberatan ya tak jadi masalah.

12. Bisa rekam video 4k
Iphone 7 plus ini dapat merekam video berkulitas tinggi beresolusi 4K@30 fps, 1080p@30/60 fps, 720p@30 fps.
Fitur video yang di usung iphone 7 plus ini cukup lengkap, anda dapat merekam video slow motion dengan resolusi 1080p@120 fps atau 720p@240 fps, video time lapse serta Cinematic video.
Iphone 7 plus layak di jadikan sebagai perekam video terbaik di kelas smartphone saat ini, pasal nya video yang dihasilkan sangat bagus dengan Optical image sttabilisation (OIS) yang bekerja sangat efektif menghilangkan guncangan serta perpindahan fokus objek terasa smooth.

13. Fitur lain

Selain kelebihan di atas, iphone 7 plus ini memiliki kelebihan lain nya seperti “raise to wake”, ketika fitur ini di aktifkan maka layar akan menyala secara otomatis ketika anda mengangkat smartphone.

3D touch, fitur ini berfungsi untuk membalas pesan pada beberapa aplikasi secara cepat, misal nya anda dapat membalas pesan di Whatsapp tanpa membuka kunci dengan cara menekan layar agak lama.

Kekurangan

1. Proses pengisian lama
Yups, iphone 7 plus ini tidak di bekali dengan fitur “Fast charging” jadi proses pengisian baterai terasa lama.
Untuk iphone 7 versi biasa membutuhkan waktu pengisian baterai 2 jam 15 menit hingga benar – benar penuh.
Untuk iphone 7 plus kami belum mengetahui secara pasti, namun di perkirakan iphone 7 plus ini membutuhkan waktu pengisian hingga 3 jam karena baterai iphone 7 plus lebih besar di banding iphone 7 biasa.

2. Casing mudah tergores
Casing iphone 7 plus ini mudah tergores, namun masalh tersebut hanya terjadi pada varian warna “jet black”.

Untuk info lengkap seputar masalah ini silahkan lihat di review iphone 7 pada link diatas.

Harga iphone 7 plus di Indonesia
Harga iphone 7 plus Baru
32 GB – Rp 12.525.000
128 GB – Rp 13.725.000
256 GB – Rp 15.475.000
Update 23 januari 2017

Demikian Kelebihan kekurangan Iphone 7 Plus yang dapat kami paparkan. Untuk spesifikasi dapat dilihat pada tabel dibawah ini    

Spesifikasi Lengkap Iphone 7 plus

Harga & Review
  • Cek di bawah
Layar
  • Ukuran : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels, 401 ppi
  • Jenis : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • fitur : Retina HD, Wide Gamut display, 3D touch, Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • warna : jet black, black, solver, gold, rose gold
Konektivitas
  • SIM : nano
  • 2G GSM 850/900/1800/1900
  • 3G HSDPA 850/900/1700/1900/2100
  • 4G LTE 700/800/850/900/1700/1800
  • 4G LTE 1900/2100/2300/2500/2600
  • Kecepatan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • Wi-fi : ya, hotspot
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : v2.0, reversible connector
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Memory
  • Internal : 32/128/256 GB
  • Micro SD : tidak
  • RAM : 3 GB
O.S
  • iOS 10
Hardware
  • CPU : 64 bit Quad-core 2370 MHz, ARMv8-A
  • Chipset : Apple A10 Fusion
  • GPU : PowerVR 7XT GT 7600
Kamera Utama
  • Res : Dual 12 MP (wide ƒ/1.8 & telephoto ƒ/2.8) terlapisi kristal Sapphire
  • fitur : Digital zoom 10x, Optical image stabilization, Six‑element lens, Quad-LED True Tone flash, Panorama (up to 63 megapixels), Backside illumination sensor, Hybrid IR filter,Autofocus,Tap to focus,Live Photos stabilization,Wide color capture,Improved local tone mapping,Body/face detection,Exposure,Noise reduction,HDR,Burst,Timer,geotagging
  • video rec : 4K@30 fps, 1080p@30/60 fps, 720p@30 fps
  • fitur video : Optical image stabilization, Optical zoom at 2x, Quad-LED True Tone flash,Continuous autofocus,Body/face detection,Noise reduction,Playback zoom,geotagging,
  • Slo‑mo video 1080p@120 fps/720p@240 fps
  • Time‑lapse with stabilization
  • Cinematic video stabilization (1080p/720p)
Kamera Depan
  • Res : 7 MP, f/2.2
  • fitur : Retina Flash,Exposure,Burst/timer mode,Wide color,HDR,Backside illumination sensor,Body/face detection,image stabilization
  • video : 1080p@30fps
Baterai
  • Non-removable Li-Ion 2910 mAh
  • Talk time (wireless): Up to 21 hours 3G
  • Standby: Up to 16 days
Internet
  • Up to 13 hours on 3G
  • Up to 13 hours on LTE
  • Up to 15 hours on Wi-Fi
  • Wireless video play: Up to 14 hours
  • Wireless audio play: Up to 60 hours
fitur lain
  • IP67 certified (tahan debu & air)
  • Tahan air hingga 1 meter dan 30 menit
  • Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
  • 3D Touch display & home button
  • Display Zoom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar