Selasa, 11 Juli 2017

Kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6 edge

 Kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6 edge lengkap

Kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6 edge – Seri Galaxy S6 Edge merupakan penerus dari Galaxy S6 yang memiliki beberapa perubahan yang cukup besar pada Design layar yang melengkung. untuk Spesifikasi dan fitur lain nya rata – rata sama dengan Galaxy S6 biasa perbedaan nya hanya pada design layar nya saja yang terkesan unik dan premium.

Samsung Galaxy S6 edge ini mengadopsi layar Edge (melengkung) dengan ukuran 5,1 inchi dengan kerapatan pixel mencapai 576 ppi serta mengusung teknologi Super Amoled.

Layar melengkung pada Galaxy S6 edge ini tak hanya untuk mempercantik tampilan nya saja, Lengkungan layar ini memiliki fungsi yang akan mempermudah pengguna nya, seperti dapat menampilkan pemberitahuan sms, miscall, jam, trending topik di twitter dan lain nya tanpa menghidupkan layar.
Selain itu, layar lengkungan ini juga dapat menyala pada saat panggilan masuk dengan warna yang bisa di tentukan.

Mengadopsi Panel Super Amoled dengan kerapatan pixel mencapai 576 ppi tentu nya gambar yang di tampilkan sangat jernih dan tajam dengan reduksi warna sangat baik dengan sturasi tinggi khas super amoled.

Di sektor performa Galaxy S6 edge ini sudah tak di ragukan lagi, dengan berbekal Processor Exynos 7420 Octa-core 2.1 GHz 64 bit yang di padukan dengan RAM 3GB membua preforma hp ini sangat cepat dan lancar.


Kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6 edge diantaranya adalah :

Kelebihan

1) Body Premium Metal + Kaca + Gorilla Glass 4
Pada bagian Body Galaxy S6 Edge ini berbahan metal dengan kombinasi kaca yang terkesan Premium dan lebih kokoh.
Untuk menjaga casing tetap aman, pada bagian back case galaxy s6 edge ini sudah terlapisi gorilla glass 4 yang sangat kuat terhadap berbagai macaam goresan serta kejatuhan dengan tinggi tertentu.

2) Layar Edge (Melengkung)
Lengkungan Layar di sisi kiri dan kanan Galaxy S6 edge ini membuat tampialan nya terkesan unik dan premium. lengkungan layar ini juga memiliki fungsi sebagai fast acces, Apa saja fungsi nya ? berikut penjelasan nya:

People edge : berfungsi untuk menambah 5 kontak pilihan sehingga lebih mudah untuk mengirim pesan maupun memanggil kontak ersebut, Ketika Hp di hadapakan ke bawah maka lengkungan layar ini akan menyala ketika ada panggilan dari 5 kontak tersebut. warna edge nya pun bisa menyala sesuai warna yang telah di tentukan pada 5 kontak tersebut.
Notifikasi cepat : Layar Edge ini juga bisa menampilkan berbagai macam notofikasi, misal nya  Notifikasi Jam, sms, miscall, cuaca, baterai,topik trending di twitte dan pemberitahuan tanpa harus menyalakan layar.

3) Layar Quad HD jernih dan Tajam + Gorilla Glass 4
Samsung Galaxy S6 edge ini memiliki ukuran layar 5,1 inchi yang pas dan nyaman saat di gunakan dengan satu tangan.

Mengadopsi Teknologi layar Super amoled dengan resolusi 1440 x 2560 pixel (Quad HD) serta kerapatan pixel mencapai 576 ppi membuat gambar yang di tampilkan hp ini sangat tajam dan jernih serta reduksi warna yang sangat baik dengan sturasi tinggi khas super amoled.

Layar Super Amoled ini memiliki performa sangat baik ketika di gunakan untuk nonton Video Beresolusi tinggi Full HD maupun 4K karena dapat menimbulkan warna yang sangat pekat, jernih dan tajam.

Selain itu, kamu juga dapat mengatur karakter layar nya dengan 3 pilihan mode seperti amoled xinema, amoled photo dan adaptive display.

Untuk melindungi Layar dari Goresan halus maupun kasar, Galaxy S6 Edge ini sudah terlapisi Corning Gorilla glass 4 yang tak hanya kuat terhadap goresan namun juga kuat terhadap kejatuhan dengan ketinggian tertentu.

perlindungan ini sangat berguna mengingat body hp ini agak licin sehingga kemungkinan besar jatuh akan terjadi.

4) Fitur Multi Windows & Apps
Multi Apps Galaxy S6 Edge : Fitur ini berfungsi untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dengan membagi layar menjadi dua, misal nya kamu bisa Chatting di BBM sembari Chatting Di WhatsApp dalam satu layar sehingga kamu tak perlu repot untuk berpindah layar.
Cara menggunakan mode ini Tekan Tombol Recent Apps (di sebelah kiri tombol home) selama 2 detik kemudian buka aplikasi nya.
Multi Windows Galaxy S6 Edge : Selain multi Apps, Hp ini juga memiliki fitur Multi Windows yang berfungsi untuk menjalankan 5 aplikasi secara bersamaan.
Cara menggunakan mode ini cukup mudah, Saat membuka aplikasi tarik sudut layar atas ke bawah secara diagonal. lakukan cara ini pada aplikasi lain nya yang ingin kamu buka secara multi windows.

5) Sensor fingerprint dan Pendeteksi jantun
Kamu dapat mengetahui informasi tubuh dengan mudah seperti detak jantung,jumlah langkah hingga tingkat stress dengan meggunakan sensor heart rate (Pendeteksi jantung) pada galaxy S6 edge ini.

Penggunaan nya cukup mudah yakni dengan menempelkan telunjuk jari kamu ke bagian sensor heart rate yang terletak di dekat flash kamera (seperti gambar di atas).

Sensor heart rate ini juga berfungsi sebagai penolak panggilan dan mengirim pesan singkat ketika ada panggilan masuk dengan posisi hp terbalik ke bawah.

Sensor fingerprint sebagai keamanan extra yang berguna untuk membuka kunci layar juga tertanam pada hp ini, sensor fingerprint nya terletak pada tombol home yang sangat mudah di jangkau ibu jari. sensor ini mampu menampung hingga 4 sidik jari berbeda.

6) Internet Cepat 3G dan 4G LTE 300 Mbps
Untuk bersosial media, streaming video maupun aktivitas internet lain nya dapat di lakukan dengan cepat karena Hp ini sudah di bekali dengan jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps serta jaringan 4G LTE Cat6 300/50 Mbps.

7) Penyimpanan Jumbo, Tapi..
Penyimpanan pada galaxy s6 edge ini tergolong besar. galaxy s6 edge di indonesia memiliki 3 varian yakni memori internal 32 GB, 64GB dan 128 GB sedangkan kapsitas RAM pada 3 varian tersebut sama yakni 3GB.

Namun sayang nya galaxy S6 edge ini tidak memiliki slot SD Card. untuk harga dari ketiga varian tersebut tentu nya berbeda.

8)  Processor Tangguh + RAM Besar
Mengusung processor Octa-core 2.1 GHz berkomputasi 64 bit dengan chipset Exynos 7420 yang merupakan buatan samsung sendiri membuat kinerja galaxy S6 edge ini sangat lancar dan stabil.

Ketika multi tasking, Hp ini sangat lancar dan smooth dengan mengandalkan RAM berkapasitas 3GB. Namun Touch Wiz UI sangat boros RAM, tapi wajar mengingat fitur yang di tawarkan sangat bagus.
Saat iddle Touch Wiz UI menghabiskan RAM sebesar 2 GB an arti nya masih tersisa 1 GB RAM lagi yang dapat di gunakan Untuk menjalanakn tugas lain nya.

Untuk Gaming, Hp ini di bekali GPU Mali-T760 yang sudah cukup kuat untuk melahap game – game HD dengan grafis yang memuaskan.

9) Kamera 16MP/5MP jernih, Tajam dan Kaya Fitur
Kamera utama pada galaxy S6 edge ini beresolusi 16 MP dengan hasil jepretan yang memuaskan di berbagai kondisi, misal nya Luar ruangan, dalam ruangan, makro dan pada malam hari.
Hasil jepretan Hp ini memiliki akurasi warna mendekati asli namun saturasi lebih tinggi khas super amoled. hasil jeretan pada malam hari masih terdapat noise namun sedkit tidak begitu mengganggu.

Fitur dan Mode Kamera Utama Samsung Galaxy S6 Edge
Optical image stabilization :  membantu menstabilkan objek saat pengambilan gambar
macro : membuat hasil jepretan terfokus pada objek sedangkan background nya Blur, hampir mirip hasil kamera DSLR
debt of field : berfungsi untuk menghasilkan variasi ketajaman atau fokus pada hasil jepretan
autofocus : Otomatis terfokus pada objek
touch focus : sentuh untuk memfokuskan pada objek tertentu
face detection : deteksi wajah
Auto HDR : mode HD otomatis
Mode panorama : membuat objek melengkung, sehingga hasil jepretan keren
Mode Pro : di mode ini kamu bisa mengatur iso, fokus, metering, exposure dan white balance secara manual
Virtual shoot, selective focus dan Mode lain nya yang bisa di download melalaui Samsung Apps.

Pada kamera depan memeiliki resolusi 5 MP dengan hasil jepretan yang terang dan memiliki sudut pandang yang luas, ketika selfie di tempat redup hasil jepretan nya pun terang dan memuaskan.
Kamera depan nya juga memiliki beberapa mode, seperti Wide selfie, selfie, interval shoot, virtual shoot dan berbagai mode lain nya yang bisa kamu download di samsung Apps store.

10) Rekam Video Kualitas tinggi 4K + Fitur Keren
Pada kamera Utama Galaxy S6 edge ini bisa membuat/merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi HD 120Fps, Full HD 60Fps serta 4K 30Fps. terdapat juga berbagai mode dan fitur seperti HDR, dual-video rec dan slow motion.

Pada kamera depan nya mampu merekam video beresolusi HD 1080p@30Fps ayng di lengkapi dengan fitur Dual Video Call.

11) Fitur Wireless Dan Fast Charging
Fitur Fast Charging berfungsi untuk mempercepat proses pengisian daya, untuk mengisi daya baterai dari 0% hingga 50% membutuhkan waktu hanya setengah jam.
Sedangkan untuk mencapai penuh 100% membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.
Wireless Charging, Fitur ini berfungsi untuk mengisi daya tanpa menggunakan kabel. fitur ini bekerja menggunakan alat khusus yang di sediakan samsung saat pembelian. Namun sayang nya, wireless charging memeiliki kecepatan pengisian yang cukup lambat.

Kekurangan

1) Baterai & Back Cover Non Removable
Pada bagian baterai dan back cover nya tidak bisa di lepas.

2) Body
Mengusung Body Metal berkombinasi Kaca membuat Casing nya mudah meninggalkan bekas jari dan terasa agak licin.

3) Baterai Cukup Boros
Mengandalkan Baterai berkapasitas Li-Ion 2600 mAh hp ini hanya mampu bertahan sekitar 9 jam lebih dengan penggunaan normal higga akhir nya sisa baterai 15%.
Sedangkan screen on time nya hanya 2,5 jam saja. Namun hal ini bisa termaafkan berkat fitur fast charging yang membuat pengisisan daya lebih cepat.
Jka di pertimbangkan lagi, ketahanan baterai pada hp ini kurang sepadan mengingat harga nya yang mahal.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge di Indonesia
Harga Samsung Galaxy S6 Edge
Rp 7.800.000 (32GB)
Rp 8.725.000 (64GB)
Rp 9.400.000 (128GB)
Pada Mei 2016

Demikian Kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6 edge yang dapat kami paparkan. Untuk spesifikasi dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6 Edge

Harga & Review
  • Cek di bawah
Layar
  • Ukuran : 5.1 inchi 1440 x 2560 pixels (~576 ppi)
  • Jenis : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • pelindung : Gorilla Glass 4
  • warna : White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald
Konektivitas
  • SIM Card : Single Nano SIM
  • 2G GSM 850,900,1800,1900
  • 3G UMTS B1(2100), B2(1900), B5(850), B8(900)
  • 4G LTE B1(2100), B2(1900), B3(1800), B4(AWS), B5(850), B7(2600), B8(900), B12(700), B17(700), B18(800), B19(800), B20(800), B26(800)
  • kecepatan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Wi-fi : Wi-Fi , hotspot
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, LE, apt-X
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : micro USB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
  • Sensor : Accelerometer, Barometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, HR Sensor, Proximity Sensor, RGB Light Sensor
Memory
  • Internal : 32/64/128 GB
  • Micro SD : tidak
  • RAM : 3 GB
O.S
  • Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • UI : TouchWiz UI
Hardware
  • CPU : Octa-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • Chipset : Exynos 7420
  • GPU : Mali-T760
Kamera Utama
  • Resolusi : 16 MP, 3456 x 4608 pixels
  • Fitur : optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama, macro, debt of field, manual setting
  • video rec : Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec, slow motion
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 MP
  • Fitur : auto HDR, wide selfie, video stabilizer
  • Video rec : 1080p@30Fps, dual video call
Baterai
  • Non-removable Li-Ion 2600 mAh
  • Wireless charging
  • fast Charging
fitur lain
  • Material Metal kombinasi Kaca
  • layar Edge (melengkung)
  • Multi windows
  • Multi Apps
  • Corning Gorilla Glass 4 back panel
  • ANT+ support
  • S-Voice natural language commands and dictation
  • Smart stay, Smart pause, Smart scroll
  • Air gestures
  • OneDrive (115 GB cloud storage)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar