Senin, 10 Juli 2017

Kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6

Kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6 Layar Quad HD

Kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6 Video 4K – Galaxy S6 merupakan smartphone pertama samsung yang menggunakan bahan metal yang di padukan dengan kaca sehingga terkesan premium dan kokoh.

Untuk melindungi body nya, samsung melapisi casing bagian belakang nya dengan corning gorilla glass 4 yang terbukti kuat dan sangat tahan.

Samsung Galaxy S6 Memiliki ukuran layar yang sangat pas dan nyaman di genggam satu tangan yakni 5,1 inchi. Hasil gambar yang di tampilkan pun sangat detail, jernih dan tajam. hal ini berkat teknologi Layar super amoled, Resolusi Layar Quad HD (1440 x 2560 pixel) dan kerapatan pixel pada layar nya mencapai ~577 ppi.

ketika di gunakan untuk memutar Video beresolusi FUll HD dan 4K gambar yang di tampilkan sangat baik yang dapat menampilkan warna yang sangat pekat.

Selain Design dan layar premium, galaxy S6 juga sangat mantap di sektor performa yang mengandalkan CPU 64 bit Octacore 2,1 Ghz dan Chipset besutan samsung yakni Exynos 7420.

Processor tersebut di padukan dengan kapasitas RAM 3GB serta Kartu grafis Mali-T760 yang membuat performa galaxy s6 ini sangat cepat dan smooth.

Untuk bermain game HD pun sangat lancar dan nyaman. namun sayang sekali samsung tidak menyediakan Slot SD Card pada seri galaxy S6 ini.


Kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6 diantaranya adalah :

Kelebihan

1) Design Premium Berbahan Metal + Kaca
Di sektor design, pada body Galaxy S6 ini berbahan utama Metal dengan perpaduan kaca yang membuat hp ini kokoh dan premium. Pada setiap sudut nya memiliki sisi melengkung yang terasa lembut di tangan.

Untuk melindungi bagian back case nya, Hp ini sudah di lapisi dengan Corning gorilla glass 4 yang sudah terbukti kuat terhadap goresan kasar maupun halus bahkan terhadap kejatuhan dengan ketinggian tertentu.

Di balik kekokohan tersebut sayang nya back case nya mudah meninggalkan bekas sidik jari, namun hal ini bukan masalah besar dan tak pengaruh sedikit pun pada kualitas body nya.

2) Layar Super Jernih dan Tajam (QHD)
Memiliki ukuran layar 5,1 inchi yang sangat pas dan nyaman di genggam menggunakan satu tangan, Berkat teknologi Layar Super Amoled dan Resolusi Layar Quad HD (1440 x 2560 pixel) menjanjikan tampilan yang sangat jernih, Tajam, berwarna dan detail untuk di gunakan berbagai kondisi.

ketika memutar Video dengan resolsui Full HD dan 4k layar nya sangat baik karena dapat menampilkan warna yang sangat pekat dengan gambar jernih dan tajam.

karakter layar nya dapat di ubah dengan 3 pilihan mode yakni mode amoled photo, amoled xinema dan adaptive display sehingga pengguna dapat menyesuaikan karakter layar sesuai keinginan.

Sebagai tambahan proteksi layar terhadap goresan kasar atau halus, layar galaxy S6 ini sudah terlapisi dengan Gorilla Glass 4.

pelindung ini tak hanya mampu menahan goresan namun juga mampu melindungi smartphone dari kejatuhan dengan ketinggian tertentu.

3) jaringan 3G dan 4G LTE cat6
Untuk berinternetan, Galaxy S6 ini sudah di bekali dengan jaringan 3G HSPA dengan kecepatan maksimal hingga 42.2 Mbps serta jaringan 4G LTE Cat6 dengan kecepatan maksimal hingga 300 Mbps.

4) Sensor Fingerprint & Heart Rate
Hp ini sudah di bekali sensor fingerprint yang dapat di gunakan untuk membuka layar menggunakan sidik jari. letak sensor fingerprint nya yakni pada tombol home yang sangat mudah di jangkau ibu jari.

samsung-galaxy-s6 heart rate
Sensor Heart Rate ini berfungsi untuk mengetahui informasi tubuh mulai dari jumlah langkah, detak jantung hingga tingkat stress.

Cara menggunakan nya pun cukup mudah, tempelkan salah satu jari kamu ke tempat sensor Heart rate yang Berada di dekat Flash kamera.

5) Multi Windows & Apps
Multi Apps Galaxy S6 : Fitur ini berfungsi untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dengan membagi layar menjadi dua, misal nya kamu bisa Chatting di BBM sembari Chatting Di WhatsApp dalam satu layar sehingga kamu tak perlu repot untuk berpindah layar.

Cara menggunakan mode ini Tekan Tombol Recent Apps (di sebelah kiri tombol home) selama 2 detik kemudian buka aplikasi nya.

Multi Windows Galaxy S6 : Selain multi Apps, Hp ini juga memiliki fitur Multi Windows yang berfungsi untuk menjalankan 5 aplikasi secara bersamaan.

Cara menggunakan mode ini cukup mudah, Saat membuka aplikasi tarik sudut layar atas ke bawah secara diagonal. lakukan cara ini pada aplikasi lain nya yang ingin kamu buka secara multi windows.

6) Penyimpanan Lega
Samsung Merilis Galaxy S6 di indonesia dengan 3 varian memori internal yakni 32,64 dan 128 GB dengan kapasitas RAM sama pada 3 varian tersebut yakni 3GB.

Dengan kapasitas memori internal tersebut sudah sangat lega untuk menyimpan berbagai file pribadi mu. namun sayang nya galaxy S6 ini belum di bekali Slot SD Card.

7) Dapur Pacu Tangguh
Berbekal processor 64 bit Octa-core 2.1 GHz dengan chipset buatan samsung sendiri yakni Exynos seri 7420 membuat kinerja galaxy S6 ini sangat lancar dan smooth apalagi di kolaborasikan dengan RAM sebesar 3GB.

Untuk Gaming, Hp ini di bekali Mali-T760 yang sudah cukup kua untuk melahap game – game HD dengan grafis yang memuaskan.

8) Kamera 16 MP Jernih dan Tajam
Memiliki kamera Utama beresolusi 16 MP membuat hasil jepretan galaxy S6 ini jernih dan Tajam serta saturasi warna yang akurat. Kamera utama ini mampu menghasilkan foto indoor, outdoor, makro, debt of field dengan hasil yang memuaskan.

Galaxy S6 memiliki mode kamera yang cukup lengkap, seperti Macro, Pro, virtual shoot, macro, panorama dan lain nya.

Jika mode tersebut masih kurang kamu bisa mendownload mode kamera lain nya seperti Dual camera, sport, sound & shoot dan lain sebagai nya di samsung Apps Store

selain itu kamera utama nya memiliki beberapa fitur yang dapat membuat hasil jepretan semakin Bagus, berikut penjelasna fitur – fitur nya :

optical image stabilization :  membantu menstabilkan objek saat pengambilan gambar
panorama : membuat objek melengkung, sehingga hasil jepretan keren
macro : membuat hasil jepretan terfokus pada objek sedangkan background nya Blur, hampir mirip hasil kamera DSLR
debt of field : berfungsi untuk menghasilkan variasi ketajaman atau fokus pada hasil jepretan
Mode Pro : di mode ini kamu bisa mengatur iso, fokus, metering, exposure dan white balance secara manual
autofocus : Otomatis terfokus pada objek
touch focus : sentuh untuk memfokuskan pada objek tertentu
face detection : deteksi wajah
Auto HDR : mode HD otomatis
Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy S6

Kamera Utama Outdoor
kamera Utama Low light
untuk kamera depan bereoslusi 5 MP ini terang dan memiliki sudut pandang yang luas, ketika selfie di tempat redup hasil jepretan nya pun terang dan memuaskan.

Kamera depan nya juga memiliki beberapa mode, seperti Wide selfie, selfie, interval shoot, virtual shoot dan lain nya yang bisa kamu download di samsung Apps store.

untuk hasil test kamera samsung galaxy S6 ini kami dapatkan dari video di youtube milik Channel “Droidlime” dengan judul video “Samsung Galaxy S6 – Review Indonesia.

9) Rekam Video Kualitas tinggi 4K
Kamera utama pada galaxy S6 ini mampu merekam video beresolusi Full HD dan 4K. sedangkan kamera depan nya juga mampu merekam video berkualitas tinggi beresolusi Full HD.

10) Wireless Charging
Fitur ini berfungsi untuk mengisi daya baterai melalui wireless arti nya tanpa menggunakan kabel.

11) fast Charging
Dengan fitur ini memungkin kan untuk mengisi daya baterai dengan cepat, untuk mengisi daya baterai dari 0% hingga 50% membutuhkan waktu hanya setengah jam saja.
Sedangkan untuk mencapai penuh 100% membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Kekurangan

1) Baterai Non Removable
Baterai pada hp ini tidak bisa di lepas sehingga meyulitkan ketika terjadi kerusakan pada baterai nya.

2) baterai tidak awet
Mengandalkan baterai berkapasitas 2250 Mah tak mampu membuat daya tahan hp ini lama. Dengan penggunaan browsing dan media sosial intensif hp ini hanya mampu bertahan 10 hingga 12 jam.
Hal ini tidak sepadan dengan harga yang di tawarkan galaxy S6 ini yang mencapai 6 hingga 10 jutaan.

Harga Samsung Galaxy S6 di Indonesia
Harga Samsung Galaxy S6
Rp. 6.830.000 (32GB)
Rp. 8.500.000 (64GB)
Rp. 10.500.000 (128GB)
Update Pada 28 April 2016

Demikian Kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6 yang dapat kami paparkan. Untuk spesifikasi lebih jelas dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6

Harga & Review
  • Cek di bawah
Layar
  • Ukuran : 5.1 inches, 1440 x 2560 pixels (~577 ppi)
  • Jenis : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • pelindung : Gorilla Glass 4
  • warna : White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz
Konektivitas
  • SIM Card : Single SIM Nano
  • 2G GSM 850/900/1800/1900 Mhz
  • 3G HSDPA 850/900/1900/2100 Mhz
  • 4G LTE
  • kecepatan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Wi-fi : Wi-Fi , hotspot
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, LE, apt-X
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : micro USB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, heart rate, Fingerprint
Memory
  • Internal : 32/64/128 GB
  • Micro SD : tidak
  • RAM : 3 GB
O.S
  • Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • UI : TouchWiz UI
Hardware
  • CPU : Octa-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • Chipset : Exynos 7420
  • GPU : Mali-T760
Kamera Utama
  • Resolusi : 16 MP, 3456 x 4608 pixels
  • Fitur : optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama, macro, debt of field, manual setting
  • video rec : 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec, slow motion
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 MP
  • Fitur : Auto HDR, wide selfie, video stabilizer
  • Video rec : 1080p@30Fps, dual video call
Baterai
  • Non-removable Li-Ion 2550 mAh
  • Wireless charging
  • fast Charging
fitur lain
  • Material Metal kombinasi Kaca
  • Multi windows
  • Multi Apps
  • Corning Gorilla Glass 4 back panel
  • ANT+ support
  • S-Voice natural language commands and dictation
  • Smart stay, Smart pause, Smart scroll
  • Air gestures
  • OneDrive (115 GB cloud storage)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar